Sabtu, 04 Juni 2016

Menjahit Resleting pada Celana Panjang


Jahitan busana dapat dibedakan menjadi jahitan halus dan jahitan standar. Jahitan halus lazim digunakan untuk menjahit kain bahan busana yang mahal harganya, atau busana khusus seperti setelan jas, blazer dan busana khusus lainnya. Jahitan standar lazim digunakan untuk menjahit pakaian sehari-hari, pakaian seragam kerja, pakaian seragam sekolah dan sebagainya.

Celana panjang pria yang menggunakan bahan kain mahal harganya atau akan digunakan untuk pasangan jas, semestinya dijahit menggunakan jahitan halus. Sedang celana panjang dengan bahan kain sederhana yang dipakai sehari-hari atau seragam kerja dan sekolah cukup menggunakan jahitan standar. Sehubungan hal tersebut, cara menjahit resleting celana panjang juga diberdakan jahitan resleting celana pada jahitan halus dan jahitan resleting celana pada jahitan standar.

Berikut akan disampaikan video cara menjahit resleting celana untuk keduanya.

Video cara menjahit resleting celana panjang pada jahitan halus.


 Video cara menjahit resleting celana panjang pada jahitan standar.


Semoga bermanfaat, terimakasih.

2 komentar:

  1. Saya baru sadar ini postingan tanggal4 juni 2016, berarti masih baru ya?... boleh saya tahu, kenapa kain pegangan resleting kiri ada yang lurus, ada yang bentuknya mirip gulbi?

    BalasHapus
  2. Joshhhh Pak Ne Jelas gamblang dan dagel

    BalasHapus